Birokasi para Birokrat


Salam..

udah lama ga aktif di blog dan selanjutnya akan aktif lagi entah tulisan apapun itu. promise !

Sekedar share untuk hari ini dan kemarin

kemarin selagi saya mengerjakan project tugas besar , mentor sebaya menyuruh saya membaca kerjaan dia di laptopnya pada suatu consultant dengan proyek kajian permeliharaan prasarana jalan di salah satu wilayah Jakarta. Pikir saya proyek yang di papua terdahulu (udah males aja).

Ditinggal membaca, at least empat bab saya habiskan hanya 10 – 15 menit. kenapa begitu cepat ? yah kenapa juga lama lama, saya ngerasa alur tulisannya udah ketebak dan makanan sehari hari saya tulisan kajian pemeliharaan seperti itu apalagi hanya prasarana jalan. Untuk analisis?  nanti dulu, kan hanya baca . just read !

Suddenly, “lo ikut presentasi ya ke Dinas Perhubungan (salah satu wilayah Jakarta)”. Entah kenapa gw iyain dan ga ada kagetnya, santai aja. (belom connect mungkin😀 ). Oke syarat pakaian dan lainnya udah dikasih tau. ( di sini pengertian gw adalah, gw hanya duduk dimana gitu atau mendampingi, yah semacam itu)

Besoknya gw paham bahwa gw harus ikut tanya jawab semacam berdebat ( kaget dikit ) . gila meeenn baca full aja belom, ngerti juga engga, nama konsultannya pun gw belom tau, sarapp bin edan.

Tapi , sekali lagi gw santai aja, ah paling arah nya “kesini” pembicaraan yang gw udah tau dunia itu.

Eng ing eng, bener aja … gw santai disana malah kenalan sama yang punya konsultan (ngomongin anaknya yang galau mau memasuki dunia kuliah). Di jadwal sih si pemilik konsultan ini ga hadir, tapi karena orang birokrat itu yang ga punya attitude dan disiplin jadi berantakan. Bayangin meeenn itu udah program negara, kontrak udah dimulai masa dibatalain gitu aja cuma karna satu orang pemales dan gengsi di instansi tersebut! padahal di divisi lainnya siap membantu, care dan opened.

Ya tau si akhir tahun anggaran negara kenceng-kencengnya diserap, bla bla… jadi banyak proyek disana. Tapi ya profesional lah siapa suruh semua proyek ditaro diujung ! adat ?

Akhirnya dilanjutkan dengan catatan disana sini, karena waktu kontrak udah mepet meenn.

Okei untuk step selanjutnya saya belum tau action apa…

#tobe conclude

4 thoughts on “Birokasi para Birokrat

  1. hahaha yah beginilah negri ini… mau dikata apa??? hahaha
    udah kekurangan cendikiawan” yang bisa mengubah negara, malah mungkin udah dilenyapkan karena dianggap “mengganggu”… wkakakka

    sekian komen dari saya, kurang lebihnya ditambahin sendiri aja… wasalam…

  2. Birokrasi, itu yang dari dulu saya teriakkan untuk dibenahi…
    (walau kalau duduk disana bingung juga XD)

    Tapi sih memang negara ini kurang dua aspek,
    aspek motivasi dan aspek kejujuran…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s