Trip Bali 2011 (Day #2)


Day #2

TANJUNG BENOA

Okey, hari kedua bangun pagi-pagi sekali menuju kawasan Tanjung Benoa untuk aktifitas water sport. Kawasan ini banyak berjejer pondokan water sport mulai harga khusus wisman hingga jet ski yang dapat dikemudikan bebas sendiri (seperti kata Pak Gede). Setelah sampai tempat langganan Pak Gede (dapat discount) disambut guide  Pandawa untuk melihat harga dan perhitungan total biaya yang selanjutnya diberikan kunci locker (lemari kecil). Untuk jenis Water sport disini terdapat berbagai macam mulai parasailing hingga Banana boat versi dounat.

Akhirnya permainan yang saya pilih adalah Banana Boat, Trip Turtle Island and Dolphin, Jet Ski. Seinget saya untuk Harga Releasenya Banana Boat 100rb/orang, Trip Turtle Island and Dolphin 250rb/orang, Jet Ski 250rb/orang/15 menit/2 putaran. semakin banyak akan semakin besar dapat discountnya.

Trip Turtle Island and Dolphin pilihan pertama untuk dinikmati😀 , dengan satu kapal langsung jalan menuju tengah laut Tanjung Benoa melihat para Dolphin melompat dan dilanjutkan ke Turtle Island kawasan konservasi beberapa hewan. Semakin siang Turtle Island akan semakin menyusut airnya jadi jalannya agak jauh ( tipikal pantai Tanjung Benoa yang datar sekali menurut saya).

Action dulu😀
Semakin ketengah ombak semakin besar😀
Tanjung Benoa Sea

TURTLE ISLAND

Di Turtle island yang tidak terlalu lebar  ini terdapat banyak hewan yang di lestarikan, utamanya adalah turtle. Turtle disini ada yang masih kecil ada juga sebesar bagong serta terdapat ular, kelelawar, berbagai macam burung yang tak kalah seru adalah ayam ! yap disaat saya sedang berada disana sekelompok turis europe meminta adu ayam (berjudi :D) di permainkan. Saya memilih berfoto-foto dengan berbagai hewan langka dan menikmati kawasan sekitar. Oia untuk waktunya ditunggui sekitar 30 menit oleh nelayan untuk balik lagi ke pondok dan jangan lupa sisihkan 5rb/orang saat exit karena untuk dana konservasi. Nice ! Seingat saya menuju Turtle Island dapat dilakukan dengan darat tapi memakan waktu lama dan sulit (Kata Pak Gede).

Coastal is flat !
with turtle
Nice Pict !😀
with snake
batman😀
Situation of Turtle Island
Mangrove at Turtle Island

WATER SPORTS

Saya memilih Banana Boat yang Double agar tidak jatuh (padahal dangkal coastal nya :D) . Sebenarnya diberi private banana dan tidak digabung dengan yang lain (efek langganan Pak Gede) tapi supaya cepat dan ramai jadi gabung aja😀 . Untuk Jet Ski adalah wonderfull ! melihat birunya Tanjung Benoa Coastal dan bebasnya berkendara di perairan yang jernih, nice maksimal !

Banana Boat Double
Jet Ski

UBUD

Selepas dari kawasan Tanjung Benoa kami langsung menuju Ubud untuk makan siang di restoran dan galeri Bebek Tepi Sawah, restoran yang banyak dikunjungi petinggi negara (terlihat photo nya) seperti Ibu Megawati, PM China, dan beberapa orang penting lainnya. Untuk Harga relative standart yang pasti tidak semahal di pesisir Jimbaran😀 . Sebenarnya perjalanan menuju Ubud ini yang sangat menawan karena Pak Gede mengambil jalur kampung tidak konvensional karena macet, karena itu berliku – liku dan pemandangannya menyegarkan😀. Ini dikarenakan Pak Gede berasal dari Bali Utara jadi sering pulang pergi Selatan – Utara dan mengerti jalur – jalur tikusnya😀.

view of Bebek tepi sawah
Situation of Bebek tepi sawah restaurant
Gallery bebek tepi sawah

SILVER ART, UBUD

Dalam perjalanan balik, kami mampir ke pusat Silver Art di Ubud

Silver Art, Ubud
at Silver Art, Ubud
Phinisi

DISCOVERY MALL, OCEAN 27.

Direstoran ini kakak saya punya teman, jadi kami mengunjungi dia saat malam hari. Dia seorang koki restoran Ocean 27 yang menyajikan makanan internasional. Letak nya yang di pantai Kuta (seperti di kavling) masuk lewat basement Discovery Mall langsung dekat Ocean 27. Interior restaurant yang sangat bagus seperti kolam renang kecil ( jadi kita makan dengan kaki diceburin ke kolam renang) dan berbagai spot tempat makan yang gak kalah menariknya. Untuk harga cukup mahal😦 sebanding dengan kualitas mungkin. Saya hanya mencicipi pizza yang fresh langsung dibuat koki itu (maklum koki lulusan amrik !). Setelah dari tempat itu kami menyusuri jalanan Kuta dan membeli makanan untuk dibawa kepenginapan. Makanannya seperti prasmanan gerobak (sekitar Joger Kuta kalo gasalah) bukanya malam hari dan itupun mengantri teratur membelinya bersama para bule. Makanannya lumayan enak dan tersedia berbagai macam pilihan yang mayoritas pedas.

View Kuta Beach from Ocean 27

#to be continue day 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s