Trip Bali 2011 (Day #3)


Day #3

TANA LOT

Hari ketiga dimulai untuk mengunjungi Tana Lot yang berarti Tanah alot (keras). Ketempat ini disarankan pada pagi hari karena sebelum air pasang sehingga dapat mendekati pura. Untuk tiket masuk sekitar +- 13ribu. Kata Pak Gede Tana Lot merupakan pusat wisata Bali, kalau belum ke Tana Lot berarti belum ke Bali dan lokasi ini sering dijadikan tempat (misalnya) pertemuan stakeholder wisata Bali. Jalanan menuju Tana Lot dilalui dengan rute jalan desa (kampung) supaya tidak terkena macet. Kawasaan ini tertata dan banyak terdapat souvenir mulai dari produk lokal hingga brand luar negeri. oia sempatkan untuk minum air di pura (bawah) dengan membayar sedekah 5ribu, katanya sih bakal balik lagi kesana. Dan benar saja tanggal 9 Januari nanti saya akan keBali lagi (hahaha).

Gate of Tana Lot
Tana Lot situation
Tana Lot situation
Pura Tana Lot
Beach Tana Lot

BRATAN LAKE

Sehabis dari Tana Lot dan sejalur (arah utara) ke danau Bratan, disana terdapat Pura di danau ( pinggir agak mengambang) lihat uang 50ribu lebih mudahnyašŸ˜€ Tempat masuk ada dua. Pertama (jika rombongan/bis) ada tempat khusus masuknya dibawah, untuk menuju Pura harus menyebrang danau dengan perahu/sejenisnya . Kata Pak Gede ini sengaja dilakukan karena kesepakatan. Kedua, tempat masuk diatas yang mayoritas travelling pribadi dengan langsung menuju kawasan Pura utama dan menyambung ke tempat Pura mengapung. Tiket masuk kawasan ini (dari atas) cukup murah sekitar 10rb beda halnya dari bawah yang harus menyewa kapal / perahu lagi. Saat saya mengunjungi kawasan tersebut sedang menjalani hari raya (entah apa saya lupa) yang pasti Bali sepanjang tahun memiliki banyak hari besar dan upacara kata Pak Gede. Oia setelah dari sana persis di depan danau terdapat jajaran rumah makan. Saya makan ditempat yang disarankan Pak Gede. Rumah makan all U can Eat masakan Indonesia. kesannya adalah enak dan kenyang ! ditambah view yang menawan dan sejuk (dataran tinggi).

Gate Kawasan Pura
Pura Bratan Lake
Danau Bratan !!

JOGER – BEDUGUL

Satu Jalur dengan Danau Bratan, wajib mampir dong ke pusatnya oleh-oleh khas Bali yaa si Joger ini. Joger Bedugul adalah pusatnya JogeršŸ˜€

Joger-Bedugul
Wall of Word

DSCOVERY-OCEAN27-KHRISNA

Malam hari sebelum ke penginapan mampir dulu ketempat ini lagi ditambah beli oleh oleh di KhrisnašŸ˜€

Disarankan Pak Gede tidak ke Sukowati, selain jauh dan harga tidak jauh beda dengan Khrisna dan sejenisnya serta gapake tawar menawar + cukup lengkap. Kecuali yang mau menambahkan barang barang yang tidak terdapat di toserba Khrisna dan lainnya + yang mau belanja heboh kesana !

#to be continue day 4

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s