Itinerary Bandung Everlasting Beauty


Meskipun sudah beberapakali ke Bandung dan merupakan kota yang banyak dikunjungi serta sudah banyak orang yang tau, mari kita membahas secuil perjalanan saya dari kota Bandung pertengahan bulan Januari 2012.

Kenapa sih masih pakai kata “Everlasting Beauty” ? menurut saya lebih sedaap aja di dengar meski jargon nya telah berganti “One Heart One Goal” di 201 usianya. Menurut saya sih jargon jangan gonta – ganti secepat itu. Seperti suksesnya si jargon “Trully Asia” , “Uniquely” dan bla bla yang berumur panjang jargonnya.

Saya lebih suka “Bandung Everlasting Beauty”  .

Buat Pengantar-nya nih peta animasi / wisata Bandung, tidak begitu lengkap juga tapi lumayan lah buat muter – muter apalagi kalau oneway jalannya , selamat mencari jalan balik. Hehe (Tipe jalan Bandung yang banyak rekayasa lalu lintas seperti dibuat oneway dan pengalihan arus, tujuannya sih untuk menambah kapasitas jalan dan membagi beban lalu lintas supaya lebih merata).

Map Bandung Animation

Hari pertama

Sampai Bandung siang hari langsung check in di daerah Ciumbuleit.

Ciumbuleit Apart

Makan siang di restoran tulang jambal daerah jalan siliwangi belok kanan (sebelum belok kanan ke dago),harga tidak terlalu mahal untuk ukuran resto,  nih price list nya exclude tax and service.

Price list

Setelah itu langsung ke Rumah Stroberi. Banyak pilihan buat petik stroberi langsung  tapi lebih memilih tempat ini karena lebih terkenal , haha. Tempatnya ternyata lebih dekat lewat geger kalong setelah pulang dikasih tau tembus jalur itu . Harga petik sekitar 150K buat 4 porsi (orang) , harga jus yang udah jadi 17,5K.

House of Strawberry

Sekitar maghrib makan di Mie akung Lodaya ya di jalan Lodaya ga terlalu jauh dari BSM. Nih menu nya dan harga variasi sekitar 20K.

Price list

Malam hari sempat ketempat martabak san Francisco (bagi urang Bandung pasti pada tau) nih price list nya.

Price list

Hari Kedua

Langsung menuju utara, sarapan di fast food sekitar cipaganti, tidak lama setelah itu sampai ke tangkuban perahu. Ini price list si Tangkuban Parahu bagi wisatawan Nusantara..

Entry card

Siang hari menuju Sari Ater / Ciater (sekitar 30 menit dari Tangkuban Perahu arah utara) untuk berendam air panas asli pegunungan aktif. Nih price list Ciater plus 25K untuk kolam yang bagus..

Entry card

Setelah dari situ mampir di RM. Sunda bang Jun tanpa MSG sekitar Ciater . Lumayan terjangkau harganya, nih price list nya..

Price list
Price list

Sore menjelang maghrib mampir ke Observatorium Bosscha, untuk ketempat ini harus memperhatikan nih jadwal kunjungan. One day harus lihat kunjungan malam meneropong. Interesting !

Malam harinya mencicipi Iga Bakar si Jangkung di jalan Cipaganti , banyak muda – mudi tempat makan dadakan. Nih daftar nya..

Hari ketiga

Check out dan menuju ke nasi bancakan di jalan trunojoyo ( samping gedung sate ) nempel sama Sambara. Model makanan sama dengan sambara / dapur sunda, prasmanan. Yang membedakan lebih tradisional aja. Nih price list nya..

Price list

Untuk sedikit oleh-oleh ke Prima Rasa di jalan kemuning (cabang lain ada juga di daerah Bandung) dekat dengan jalan riau serta emperannya banyak dadakan penjual dan oleh-oleh macam keripik dan kulineran jajanan..

^__^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s