Well.. Alhamdulillahi rabbil alamin. Diawal usia 23 tahun (kalendar masehi), saya harus banyak bersyukur, harus banyak refleksi diri, mengukur diri lagi, harus mempunyai target pencapaian lagi. Sungguh, karunia Allah Swt yang paling berharga bagi seorang manusia setelah keimanan adalah usia. Kekayaan yang berlimpah dan kekuasaan jabatan yang dimiliki tidak akan berarti apa-apa jika usia sudah […]
Pertama saya ucapkan terimakasi mas Donny D yang membuat buku begitu epic buat young generation, mas Rizal M yang meng-visualisasikan karya adapted novel begitu indah serta tentunya pemain / actor pilihan yang menjadikan film ini jadi hidup. Fedi Nuril, Harjunot Ali, Pevita Pearce, Raline Shah, Igor Saykoji, Donny Sumargo. Nostalgia, itu kata pertama saat awal […]
Dikutip dari jawaban mas Anies Baswedan : Kalau melihat tuntutan jaman saat ini, menurut Mas Anies, mahasiswa seperti apa yang dibutuhkan / diharapkan? Mahasiswa yang mengembangkan kompetensi dirinya dengan kompetensi skala global. Anda yang sedang kuliah sekarang, kembangkan komptensi Anda sehingga Anda bisa menjadi manusia warga dunia. Anda lulusan Fakultas Ekonomi UGM tapi Anda tidak […]
Pertengahan februari tahun ini saya mendapat kesempatan mengunjungi Palembang dan sekitarnya sekaligus menghadiri undangan acara cukup singkat dan melelahkan. Tiba di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pagi hari langsung carter taksi tanpa argo (tanpa pilihan lain). Sebelum ke penginapan disempatkan dulu ke pempek Candy untu sarapan (sarapan with cuko -_- ) lalu istirahat sekejap dan […]
Pada Ramadhan lalu secara sadar saya tersentak untuk melakukan I’tikaf untuk pertama kali dalam hidup saya, awalnya saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih sama Allah udah itu ajah. Tapi lama kelamaan saya jadi pingin terus, apalagi membaca beberapa artikel tersentak dibuatnya. Masih muda, banyak waktu, banyak tenaga, dll bukan alasan bagi saya menolak I’tikaf. Apalagi […]
Hampir tiga bulan lalu saya menjalani trip dadakan yang sangat menyengangkan. Bermula ketika mendapat undangan dan ajakan pernikahan karyawan kontraktor wijaya karya di solo, secara jadwal lagi minggu letih dan sedikit banyak kerjaan lagi pula sama sekali ga ada perencanaan. Mungkin saya terbiasa tanpa perencanaaan jadi tetap smooth as silk lah ya. Kamis habis coblos […]
Pertama kali mengetahui memperoleh predikat yudisium cumlaude, saya merasa itu predikat sesuatu yang biasa atau mungkin karena passion sudah bukan tentang kuliah lagi di akhir-akhir semester. Mau cumlaude atau enggak ya nothing to lose aja, toh sama aja, toh hanya selembar kertas ucapan. Kalau di flashback lagi 4tahun lalu awal “terjerumus” di dunia teknik sipil […]
Gak tau kenapa membaca terimakasih thesis orang, merasa punya kewajiban nulis buat bilang terima kasih pas skripsi saya. Kalau ucapan terimakasih di Tugas Akhir / skripsi harus yang scientific related, yang emotionally related gak usah. Jadi disinilah ucapan-ucapan saya untuk mereka emotionally related ! Thank Full ! Karena kalian Skripsi ini akhirnya dapat sidang satu, July ! diganjar “A” […]
Dalam kesempatan (blog) ini, saya mengucapkan banyak terimakasih atas semua orang (baru) yang saya temui saat praktik kerja lapangan atas dukungan, pengarahan, dan bimbingannya sehingga praktik kerja lapangan berjalan dengan sangat lancar dan memiliki rasa kekeluargaan (missing the moments)!! dan berbuah nilai A pada laporan (many thanks). Ucapan terima kasih saya haturkan kepada: Bapak Sidiq […]
uulala. sudah lama saya tidak melakukan aktivitas tulis-menulis but now saya bertekad melanjutkannya lagi. Sesederhana alasan yang beberapa hari lalu saya dengar : “ketika lo meninggal terus yang lo tinggalkan buat orang banyak dan long last time itu apa selain tulisan?”. Ya, benar juga bahwa setiap orang pasti memiliki experience yang unik yang pasti bisa […]